Ikuti Germas, Warga Dapat Doorprize Dan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019

PURBALINGGA- Ibu Mitri warga Desa Kembaran Wetan Kecamatan Kaligondang, merasa bersyukur atas hadiah kambing yang diterimanya setelah nomor undiannya dinyatakan berhak dapat atas satu ekor kambing dari pengundian doorprize pada kegiatan gerakan bersama masyarakat (Germas) Puskesmas Kalikajar di lapangan desa Kembaran Wetan Kec. Kaligondang, Kamis pagi (07/02).

Selain ibu Mitri, hadiah kambing juga didapatkan ibu Sulastri warga Desa Kalikajar dan kedua ekor kambing tersebut diserahkan masing-masing oleh Asisten Sekda Purbalingga Drs. Agus Winarno, M.Si. dan Drs. Widiyono. Untuk doorprize sepeda, diundi dan diserahkan oleh Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. kepada Sofyan siswa MI Muhammadiyah Kembaran Wetan.

Hadiah sepeda lainnya diundi dan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Wahyu Kontardi, SH. untuk ibu Suringah warga Desa Lamongan, kemudian oleh Asisten Sekda Tri Gunawan Setyadi, SH. MH. untuk ibu Masla’ah warga Kembaran Wetan, dan satu sepeda lainnya oleh Kepala DKK drg. Hanung Wikantono, MPPM. kepada ibu Melina warga Desa Tejasari.

Saat pelaksanaan Germas, warga Kec. Kaligondang khususnya Kembaran Wetan mendapatkan sosialisasi pemilu tahun 2019 oleh KPU Purbalingga. KPU menyampaikan tata cara pencoblosan dan juga mencontohkan surat suara untuk pemilihan Presiden Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan juga DPRD Kab. Purbalingga yang akan dilaksanakan serentak 17 April 2019.

“Nanti bapak ibu yang sudah terdaftar di DPT untuk memberikan hak suaranya, dan ini saya contohkan surat suara DPR RI yang panjangnya 51 X 82 centimeter. Karena lebar hampir satu meter, saya sarankan sebelum dicoblos, bukalah seluruhnya agar tidak tertembus, coblos pada nomor atau nama partai, atau nama orangnya,” jelas Komisioner KPU Purbalingga, Mey Nurlela, SS.

Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan Germas diantaranya Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Purbalingga ikut berkontribusi meriahkan kegiatan. Terimakasih juga disampaikan kepada Camat Kaligondang beserta seluruh Kepala Desa wilayah Kec. Kaligondang yang telah mendeklarasikan komitmen stop buang air besar sembarangan (BABS).

“Semoga pak Camat dan para Kades mampu mengimplementasikan komitmen Kec. Kaligondang ODF pada tahun 2019 di semua desa menyusul Kec. Kemangkon dan Kec. Karangjambu,” kata Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi. (t/ humpro2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *